This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Usaha Kebaikan Mengalirkan Air Sumur Asrama Pesmadai Legoso

Usaha Kebaikan Mengalirkan Air Sumur Asrama Pesmadai Legoso

Musim kemarau berkepanjangan membuat tujuh provinsi di Tanah Air, terdampak bencana kekeringan. Kekeringan bahkan mengintai Jakarta dan Banten. Tak terkecuali hal ini juga akhirnya berdampak juga pada asrama Pesmadai Legoso, Ciputat, Tangsel Banten selama kurang lebih 4 bulan terakhir.

Sumber air yang selama ini digunakan tak lagi menghasilkan limpahan air yang cukup. Sehingga seringkali mesin penyedot harus menyala berjam-jam baru dapat menghasilkan air yang memadai.

Air hasil tarikan mesin itu pun harus digunakan seefesien mungkin. Tak pelak, mahasiswa pun harus bisa mengatur sebaik mungkin dalam penggunaan air. Tak jarang antrian pun mengular dengan sabar.

Karena, selain kebutuhan kakus dan kebersihan lainnya di lingkungan, kebutuhan air juga dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi seperti untuk menanak nasi dan sejenisnya.

Alhamdulillah kini, para mahasiswa kembali sumringah berkat bantuan pembuatan sumur bor dengan kedalaman 40 meter. Mereka juga turut membantu melakukan persiapan sebelun dilakukan pengeboran.

"Ya Allah, senang sekali, akhirnya bisa membuat sumur bor. Semoga muhsinin yang telah menginfakkan hartanya untuk memudahkan kebutuhan air para penuntut ilmu di Pesmadai ini senantiasa Allah berkahi dunia dan akhirat," terang Direktur Pesmadai, Ahmad Muzakky.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada bulan Agustus lalu telah merilis bahwa wilayah Provinsi Banten mulai memasuki puncak musim kemarau hingga dua bulan kedepannya. BMKG pun meminta masyarakat mewaspadai kelangkaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

BMKG juga memprediksi puncak musim kemarau berlangsung Agustus hingga September 2019. Awal musim hujan diprediksi pada awal November 2019, sehingga kekeringan diperkirakan bakal meluas.

Karenanya, keluara besar Pesmadai menyampaikan terimakasih dan doa pengharapan keberkahan setulus-tulusnya kepada Allah SWT agar dilimpahkanlah kebaikan kepada Bapak/Ibu warga Perumahan Puri Insani I-II Grand Depok City, Bapak/Ibu Perum Bella Casa dan Para muhsinin lainnya atas segala dukungannya yang sangat mulia. Semoga partisipasi dan bantuann Bapak/Ibu, Allah Ta'ala ganti dengan yang terbaik di dunia dan akhirat.

Pesmadai di bawah legal Dai Muda Indonesia adalah yayasan yang menaungi para mahasiswa berprestasi dan siap mengabdikan diri untuk kemajuan dakwah Islam di masa depan di berbagai daerah di Indonesia.

Mari bersama Pesmadai wujudkan masa depan umat lebih baik dengan melahirkan para sarjana profesional yang siap mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dakwah.